adafaktualindonesia.com
Peristiwa politik dan pemerintahan

Polres Pasuruan Bantu Makanan dan Minuman ke Korban Banjir Sungai Kambeng

 

Polres Pasuruan memberikan bantuan berupa makanan dan minuman ke warga korban banjir di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kamis (4/2) sore.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan. Yakni berupa beras, mie instan, makanan sarden dan air mineral. Selain itu juga keperluan mengungsi lain seperti kasur lipat, serta air bersih.

Total ada 15 kepala keluarga saat ini yang terpaksa mengungsi di balai desa. Mereka terdiri dari 22 orang pria, 26 orang perempuan dan 8 anak kecil.

Selain kapolres acara tersebut juga dihadiri Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh. Burhan Fajari Arfian serta Sekda Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya.

Setibanya di lokasi bencana rombongan Forkopimda Kabupaten Pasuruan ini awalnya langsung menyerahkan bantuan yang diterima perangkat Pemerintahan Desa. Baru setelah itu melihat kondisi dapur umum yang dibuat di sana. Para aparatur Negara ini ingin memastikan jika warga yang saat ini mengungsi bisa tertangani dengan sangat baik.

“Ini adalah kegiatan Bhakti Sosial pendistribusian bantuan Polri kepada warga masyarakat yang terdampak banjir meluapnya Sungai Kambeng,” terang AKBP Rofiq di sela acara peninjauan lokasi bencana.

Diberitakan sebelumnya bencana alam terjadi di Kabupaten Pasuruan, Rabu (3/2) sore. Tepatnya di Desa Kapulungan, Kecamatan Gempol.

Bencana alam yang terjadi yakni, meluapnya Sungai Kambeng. Hingga kemudian sempat melebar ke jalan raya utama penghubung Surabaya-Malang.

Akibat luapan sungai ini lima rumah warga hanyut dan mengalami kerusakan. Selain itu dua warga juga diketahui hilang.