adafaktualindonesia.com
Berita Polres Gresik Polsek Manyar

Serbuan Vaksinasi Pelajar di Gresik Dikebut, Demi PTM dan Herd immunity

GRESIK – Presiden RI Joko Widodo telah menginstruksikan kepada bawahannya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran bagi pelajar dan santri. Instruksi tersebut disampaikan ketika Jokowi meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Di Gresik, Polsek Manyar bersama Koramil 0817/06 Manyar, Kecamatan Manyar (Forkopimcam) dan Puskesmas Sukomulyo melakukan serbuan Vaksinasi Pelajar di SMAN 1 Manyar, Sabtu (4/9/2021).

“Kami berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Sukomulyo dan Kepala SMAN 1 Manyar untuk melakukan vaksinasi kepada pelajar.” terang Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, S.Pd mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM ketika memberikan keterangan pada wartawan.

Perwira dengan tiga balok emas dipundak itu saat meninjau di lokasi vaksin mengatakan, vaksinasi pelajar guna mendukung pembelajaran tatap muka (PTM).

Namun demikian menurut Windu, meskipun para pelajar telah menerima vaksinasi tetap wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Alhamdulillah 900 siswa hari ini telah menerima vaksin Covid-19, selebihnya akan disuntik vaksin pada hari Senin pekan depan.” pungkasnya.

Sementara dr Puspita Whardani selaku Kepala Puskesmas Sukomulyo menerangkan ini adalah dosis pertama.

“Vaksinasi Covid-19 yang kita berikan adalah jenis Sinovac dosis pertama. Sedangkan target total ada 1.300 pelajar.” terangnya.

Senada Kepala SMAN 1 Manyar Drs Tohir, MM menyebut bahwa vaksinasi Covid-19 ini selain untuk mendukung PTM juga mencapai herd immunity.

“Pembelajaran tatap muka dilakukan terbatas, 50 persen selama 4 jam pertemuan.” ungkap Tohir.

Pihaknya juga mewajibkan anak-anak didiknya disiplin mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Pulang sekolah dilarang nongkrong di warung kopi, kata dia

“Alhamdulillah dengan pelaksanaan serbuan vaksinasi pelajar ini harapannya herd immunity segera tercapai dan siap PTM. Anak-anak sudah jenuh dengan pembelajaran daring.” ucapnya.

Taliqa Nasywa Putri (15) siswi kelas X bahasa budaya umum (BBU), mengaku lega setelah disuntik vaksin Covid-19.

Setelah menunggu kapan akan divaksin, kini ia mengucapkan terimakasih kepada Forkopimcam Manyar telah memberikan dosis vaksin kepada pelajar.

Putri mengaku saat disuntik vaksin tidak terasa sakit. Dan pelayanan vaksinatornya juga ramah.

“Terima kasih Forkopimcam Manyar kami sudah divaksin, kami siap PTM.” kata dia sembari menunjukkan kartu vaksin dan mengacungkan jempol kanan. (jm)

The post Serbuan Vaksinasi Pelajar di Gresik Dikebut, Demi PTM dan Herd immunity appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik